Sunday 11 December 2016

Jangan Menyerah Kawan

I am with you my friend

Kawan, aku tahu keadaan ini sungguh berat bagimu,
sungguh menyiksamu,
tak perlu kau tutupi itu.
Aku paham dengan semua kondisimu itu,
aku paham bahwa mimpi-mimpimu itu mahal, sehingga memerlukan pengorbanan yang besar,
Pengorbanan waktu, harta, pikiran, hati, perasaan dan mungkin pengorbanan-pengorbanan yang lain yang aku tidak tahu,
tapi ingat pesanku, demi tercapainya sebuah cita-cita dan kesuksesan, jangan pernah takut untuk gagal.
Jangan pernah takut untuk jatuh.
Jangan pernah untuk hancur.

Kegagalan tidak akan sanggup meluluhlantahkan harapanmu, kawan.
Kau adalah seorang pemberani,
seorang prajurit kehidupan,
yang selalu bangkit dan kembali berjuang,
yang pantang menyerah walaupun berlumuran luka dan darah.

Kamu tak boleh menyerah karena sekali menyerah, kamu akan kalah,
selama hidupmu belum selesai, perjuanganmu belum usai.

Hidup memang selalu memberi pilihan : gagal atau sukses, diam atau bergerak, menyerah atau berjuang.
Teruslah bekerja, bergerak, bertarung dan sulut semangatmu.
Tidak ada usaha yang sia-sia, Kawan. Bahkan meskipun jika hari ini usaha kita gagal.

Ini bukan hanya tentang bagaimana kamu menggapai mimpimu, tetapi bagaimana bahagia dalam menggapainya.
Setelah lama mendapatkan hinaan, cacian, pengkhianatan, aku yakin bahwa pada akhirnya kesuksesanmu akan membungkam mereka.

Bahagia itu mewah,
Menang itu indah,
Namun bagi para petarung sejati, keindahan itu hanya ketika berada di tengah-tengah pertempuran.
Ingat, hidup ini adalah medan pertempuran. Kadang tenang, kadang bergejolak.

Memang selalu ada sisi buruk dari setiap keadaan,
Dan aku yakin kamu calon pemenang kehidupan,
sehingga kamu akan selalu melihat sisi baiknya.
Jalani hidupmu Kawan seolah-olah tidak ada satupun yang bisa mengganggu kedamaian jiwamu

Engkau, aku, mereka, kita, semua manusia pastilah diberi kesamaan.
Suka dan duka. Bahagia dan sedih. Berhasil dan gagal.
Semuanya pernah kita alami.
Tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Tenang kawan, apapun kondisimu, aku tetap bersamamu.
Aku akan tetap di sampingmu saat kamu bersedih,
saat kamu berduka,
saat kamu jatuh,
saat kamu hancur.
Bahkan andai kamu hancur berkeping-keping,
akulah yang akan memunguti kepingan-kepinganmu dan menyusunnya kembali.


Teruslah berlari mengejar mimpimu,
Aku akan mengikutimu hingga garis finishmu.
Dan semoga kehadiranku bukan sebuah kesia-siaan bagimu.

Berlarilah, kejar mimpi-mimpimu dan cita-citamu,
raihlah kesuksesanmu,
jika engkau lelah, berhentilah sejenak,
tengoklah ke belakang,
masih ada aku di belakangmu.


Terima kasih kawan,
atas semua pelajaran yang telah engkau berikan kepadaku,
atas semua kepercayaanmu kepadaku,
atas semua perhatianmu ke aku,
atas semua kasih sayangmu,
atas perlindungan, penjagaan dan pengayomanmu,
Terima kasih kawan atas semuanya.

Kawan, maafkanlah aku,
atas semua kesalahanku,
atas semua ketidakmampuanku untuk membantu semua kesulitanmu,
atas semua kebodohanku.

Maafkan aku sobat yang belum bisa menepati semua janjiku,
Maafkan aku sobat yang tidak bisa melindungi dan menjagamu,
Maaf...


Don't give up my friend.
Jangan pernah menyerah dalam mengejar cita-citamu.
Semoga Tuhan senantiasa menempatkanmu dalam penjagaan-Nya dan perlindungan-Nya,
Aamiin.






Teruntuk seorang sahabat spesial
seorang kawan dekat









No comments:

Post a Comment

Looped Slider

Total Pageviews

Find Us On Facebook

Random Posts

Social Share

Flickr

Sponsor

Recent comments

About This Blog

Footer

Contact With Us

Name

Email *

Message *

Recent Comments

Popular Posts